Senin, 17 April 2017

Bakso President Malang


Assalamualaikum, readers.

Pos pertamaku yang bertajuk wisata kuliner nih, weekend mulai tanggal 14, 15, dan 16 April 2017 aku punya rencana mencari makanan paling ikonik di Malang. Salah satunya adalah Bakso President, pertama kali tahu ada warung makan ini di program TV apa gitu. Hehehe. 

Perjalanan ke warung ini sungguh miris tapi kalo inget lucu juga, kesasar mencari tempat baru di Malang adalah sesuatu yang lumrah bagi mahasiswa perantauan sepertiku. Nha, nyari Bakso President ini sempat salah jalan ke Jalan Besar Ijen yang muter-muter, kenapa? Teman saya bingung baca Google Maps, Astagfirullah (soalnya aku jadi yang nyetir motornya). Nha, ketika hampir sampai di warung ini ternyata kebablasan hingga 1 km lebih kira-kira, jadilah balik lagi belok ke Jl. W.R. Supratman. Bakso President terletak di Jl. Batanghari No. 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Letaknya nyempil banget, gak terdeteksi mata (ini serius) di belakang Hotel Savana, dekat banget dengan rel kereta api 2 m lah. Kenapa gak terdeteksi mata? Karena warungnya di belakang ruko-ruko, ada jalan kecil belokan gitu, gak nyangka banget pas nyampe sini. Tempat senyempil ini, pengunjungnya rame banget, aku antre dari pintu masuk lho! Sungguh perjuangan mendapatkan bakso paling ikonik nih, wkwk.



Hati-hati kalo mau nyebrang ya, teman-teman. Kadang ada kereta api lewat lho, hati-hati banget soalnya tanpa palang pintu, jadi tengok kanan-kiri dulu sebelum nyebrang. Kalo pas kereta api lewat tuh dan posisi sedang makan bakso, serius rasanya bergetar banget wilayah sekitar situ, sense of dekat rel kereta tuh, wkwk. Pertama kalinya saya sedekat ini dengan kereta lewat, wajib dicoba bagi kalian yang pengen ngerasain sensasi makan ketika kereta lewat.


#BackToReality ngomongin baksonya ya, jadi ngomongin kereta aja. Setelah kira-kira 15-20 menit mengantre untuk mendapatkan semangkok bakso dan akhirnya saya mencicipinya. Gimana rasanya? Rasanya enak, seperti bakso pada umumnya ya. Soalnya saya punya langganan bakso di Kabupaten Trenggalek yang rasanya lebih yahud. Hehehe. Rasa penasaran saya terjawab, ya beginilah seperti bakso biasanya, namun sensasinya yang bikin keren dan gak terlupakan. Berapa harganya? Harganya mahal bagi kantong mahasiswa, wkwk. Seporsi menu "bakso biasa" harganya Rp. 16.000 dan 1 tusuk bakso bakar (4 biji) Rp. 12.000. Aku suka bakso bakarnya, enak beneran. Namun sangat disayangkan, waktu itu saus kecapnya menurut lidahku terasa asin. Banyak banget kok menunya disini, tinggal pilih bijian ataupun paketan terserah pelanggan. Aku saranin kalo pilih tempat duduk di luar ruangan aja, biar gak engap. Hehehe. Pernah kereta lewat, aku makan 1 biji terakhir bakso bakar, dan rasanya bergetar itu tempatnya, asyik gitu. Baru pertama kali ngerasain, wkwk.



Beli lagi gak, cha? Kalau dibeliin bakso bakarnya mau, wkwk.

Sekian dulu ya, readers. Kalo ada kritik dan saran comment aja, hehe. Tunggu pos-pos wisata kuliner selanjutnya. Tadaaah!
Wassalamualaikum, readers.

1 komentar:

  1. DonacoPoker Aman dan Terpercaya

    Sedang mencari situs judi online yang aman dan terpercaya kami ada solusinya. DonacoPoker menjamin setiap kemenangan anda pasti akan terbayarkan dan juga memberikan kesempatan menang lebih besar dibanding situs-situs lainnya. Jadi jangan ragu lagi segera hubungi kami di :
    WA : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami di : donacopkr(titik)com

    >>>DAFTAR<<<

    Agen Poker Online Terpercaya

    BalasHapus